Menu
081220596095

Alur Proses Pengajuan Kredit Perumahan Secara Syariah

24th September 2016 Harga : Lokasi : Kode listing : L.Tanah : m² L.Bangunan : m²

Gambar / Foto Alur Proses Pengajuan Kredit Perumahan Secara Syariah

Detail Info Alur Proses Pengajuan Kredit Perumahan Secara Syariah

Kode listing:
Harga:
Lokasi:
Luas Tanah:
Luas Bangunan:
Sertifikat:
Daya listrik:
Kamar Tidur:
Kamar Mandi:
Jumlah Lantai:
Garasi:
Menghadap:

Deskripsi Alur Proses Pengajuan Kredit Perumahan Secara Syariah

Informasi mengenai cara pengajuan rumah secara konvensional mungkin sudah banyak orang yang mengetahui, namun untuk proses pengajuan perumahan secara syariah bisa jadi masih sedikit orang yang mengetahuinya. Nah dalam artikel ini akan dijelaskan gambaran umum bagaimana proses pengajuan perumahan syariah secara umum terutama dalam hal pengajuan perumahan syariah Bogor.

perumahan syariah bogor

Pada proses awal calon pembeli yang berminat pada suatu projek yang ditawarkan, entah itu mengetahui informasi dari internet, google, facebook, ataupun situs-situs jual beli property lainya akan menghubungi pihak marketing atau agen-agen property syariah untuk mendapatkan info lebih lanjut terkait rumah syariah yang di tawarkan. Nah selanjutnya akan dilanjutkan dengan proses survey lokasi oleh pihak pembeli.

Dalam proses survey lokasi rata-rata pembeli sudah mendapatkan beberapa informasi terkait dengan harga, siteplan perumahan, dan lokasi perumahan. Informasi ini biasanya sudah didapatkan pembeli pada saat sebelum survey lokasi, biasanya pada saat komunikasi via telpon, whatsapp, bbm, dan lain-lain dengan agen property syariah atau bahkan dengan developer langsung. Nah proses survey lokasi ini biasanya untuk melihat langsung proyek atau lokasi. Dan jika lokasi dirasakan cocok oleh pembeli, maka pembeli biasanya akan memilih lokasi / blok mana dari proyek tersebut yang akan di pilih.

Jika pembeli memang berniat dan cocok untuk memiliki rumah dalam suatu proyek, roses pemilihan blok atau lokasi rumah dalam suatu proyek sebaiknya segera dilakukan pembayaran atau istilahnya Tanda Jadi. Hal ini untuk menjaga agar blok yang diminati tersebut tidak terjual ke pembeli lain, sebagaimana diketahui bahwa terkadang ada beberapa proyek property syariah yang sangat cepat sekali penjualanya. Jadi jangan sampai rumah yang diminati terjual duluan ke pembeli yang lain.

Tanda jadi pembayaran bisa dilakukan via transfer ataupun bisa juga dating langsung ke kantor pemasaran dan bertemu langsung dengan developer untuk melakukan pembayaran. Nah setelah proses tanda jadi selesai maka pembeli akan melengkapi keseluruhan berkas dalam pengajuan perumahan syariah Bogor seperti Fotokopi KTP Suami Istri, KK, Buku Nikah, Rekening Tabungan 3 bulan terakhir, Slip gaji, dan Surat Keterangan Kerja yang diberikan waktu normalnya 1 minggu setelah terjadinya booking fee.

Setelah proses melengkapi persyaratan, maka jika disetujui oleh Developer maka paling lama 2 minggu akan dilakukan proses akad pendahuluan dalam kepemilikan perumahan syariah di Bogor dan juga pembayaran DP pertama. Namun disini waktu-waktu yang disebutkan dalam artikel ini bisa jadi berbeda-beda tiap proyek perumahan. Karena ada beberapa perumahan yang bisa lebih cepat maupun lebih lama dalam prosesnya.

Baca Juga : Perumahan Syariah Bogor